Sabtu, 08 Januari 2011

LPI vs PSSI tak kunjung berakhir

Dari informasi yang dikumpulkan ,Pelatih Timnas Indonesia U-23, Alfred Riedl, mengaku siap kehilangan striker Irfan Bachdim jelang persiapannya di SEA Games 2011 nanti. Seperti diketahui, Persema Malang tempat Irfan bernaung, kini bermain di Liga Primer Indonesia yang oleh PSSI bersikukuh tetap menganggap kompetisi tersebut ilegal karena tak bernaung dibawah mereka yang merupakan organisasi resmi dibawah organisasi sepakbola dunia (FIFA).


PSSI pun akan memberikan sanksi kepada semua pihak yang terlibat di LPI tersebut dari pemain, klub, pelatih sampai perangkat pertandingan yakni wasit.Kini Riedl mengaku bingung karena ia memiliki aturan akan mengambil pemain Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2011 dari klub yang diakui FIFA.

Sebelumnya, Irfan bersama empat pemain lainnya yang pernah ikut di Piala AFF lalu, dipastikan tetap memperkuat Timnas Indonesia tanpa harus seleksi Januari ini yakni Yongki Ariwibowo, Kurnia Meiga, Okto Maniani dan Johan Juansyah.

"Kalau Irfan akhirnya dicoret, ya sudah. Saya akan kehilangan Irfan. Tapi itu bukan masalah bagi saya," kata pelatih asal Austria tersebut.

Riedl menegaskan, ia tidak bisa diintervensi dalam menjalankan tugasnya. Riedl menegaskan, ia siap dipecat jika ada yang tak senang dengan sikapnya tersebut.Riedl secara jelas menegaskan bahwa urusan timnas menjadi ranah wewenangnya. Termasuk urusan coret mencoret pemain.

Sementara itu, deputi bidang teknis Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Iman Arif menyatakan, pemanggilan terhadap Irfan dan sejumlah klub dari LPI dilakukan sebelum kompetisi itu dimulai.

"Kami memasukkan nama Irfan karena dia belum main di LPI yang kompetisinya belum berjalan. Kalau Irfan main di LPI, kami menyerahkan masalah ini sepenuhnya kepada PSSI,” kata Iman.

Terkait hal ini, Riedl menyatakan, pemain boleh membela timnas jika bermain di kompetisi yang diakui FIFA. "Sangat simpel sebenarnya. Pemain tidak bisa membela timnas bila bermain di kompetisi yang tidak diakui FIFA," ujar Riedl.

Pernyataan Riedl itu membuat posisi Irfan Bachdim dan sejumlah pemain dari klub Liga Primer Indonesia [LPI] yang mengikuti seleksi pra Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011 menjadi semakin tidak menentu.

PSSI coba jangan mempersulit keadaan.... seluruh rakyat INDONESIA sudah mendukung LPI.... kenapa pemain LPI gak bsa main menjadi TIMNAS INDONESIA?? Semoga Pemerintah memberikan solusi yang baik untuk semua, karena sepak bola adalah pemersatu bangsa dan negara. Itulah yang terbayang di benak masyarakat indonesia saat ini khususnya para penggemar sepak bola.

(diambil dari beberapa sumber)



Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Google bot last visit powered by Bots Visit Blog Directory & Search engine blog search directory TopOfBlogs Yahoo bot last visit powered by  Bots Visit blog directory